Kamis, 09 Februari 2017

Cara Push-Up Yang Benar



Push-up merupakan salah satu latihan yang sering dilakukan oleh banyak binaragawan. Baik dengan melakukannya dirumah atau ditempat olahraga yang lain. Akan tetapi masih belum banyak dipahami adalah cara push-up yang benar. Sehingga banyak yang merasa sudah melakukan akan tetapi tidak ada perubahan pada fisiknya atau rasa sakit pada sendi yang muncul setelah berolahraga.


Melakukan olahraga identik dengan meningkatnya kesehatan fisik. Namun olahraga yang caranya dan intensitasnya salah maka bukan kesehatan yang didapatkan, akan tetapi justru penyakit yang didapatkan. Maka sangat perlu memahami bagaimana melakukan olahraga dengan baik dan benar agar apa yang ingin kita capai menjadi tercapai.


Push-up merupakan teknik latihan yang berkaitan dengan otot lengan, akan tetapi jika melakukannya dengan benar maka bisa berpengaruh juga terhadap otot perut, bahu dll. Baca Manfaat Push-Up Bagi Fisik.


Berikut cara push-up yang benar untuk dipraktekkan setiap hari :
  • Tengkurap dengan posisi kaki rapat. Untuk laki-laki hanya telapak tangan dan ujung kaki yang menempel lantai. Sedangkan perempuan bisa menempelkan lutut juga.
  • Mulai angkat badan anda dengan kekuatan lengan. Upayakan terbentuk garis lurus dari kepala sampai ke kaki.
  • Sebaiknya posisi kepala selalu menghadap kedepan.
  • Atur pernapasan dengan baik saat harus naik dan turun. Buang nafas pada saat terberat yaitu pada saat naik dan buang pada saat terringan yaitu pada saat turun.

Perhatikan setiap langkah agar tidak sampai terjadi cidera pada otot kita. Melakukan pemanasan terlebih dahulu sangat dianjurkan atau hanya sekedar melenturkan anggota tubuh sebelum latihan.

Untuk jumlah harus bertahap, jangan langsung mengambil push-up hanya karena ingin lebih cepat mendapatkan fisik yang kuat. Bukan jumlah yang banyak untuk bisa menjadikan fisik kita meningkat, namun cara yang benarlah yang dapat meningkatkan fisik kita.

Semoga bermanfaat.