Rabu, 08 Februari 2017

Manfaat Push-Up Bagi Fisik



Push-Up adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari para atlet binaraga, begitu juga dengan militer, dan atlet-atlet dunia yang lainnya. Selain tergolong olahraga yang sederhana namun banyak sekali manfaat yang  didapatkan jika kita rutin setiap hari melakukan olahraga ini yaitu push-up.


Selain menyimpan banyak sekali manfaat dan tergolong olahraga yang populer dikalangan atlet dunia, olahraga yang satu ini bisa dilakukan hanya dengan ruang yang tidak begitu luas. Jadi sangat memudahkan kita untuk melakukannya dirumah.


Dan ketika melakukan push-up yang perlu diperhatikan yaitu tarik nafas ketika dibagian ringan yaitu pada saat badan kita turun dan buang nafas ketika dibagian yang berat yaitu pada saat badan kita naik. Dengan kita sering memakai metode ini, porsi gerak push-up kita bisa meningkat jauh lebih banyak dibandingkan dengan kita tahan nafas ketika melakukan push-up. Karena jika memakai metode tahan nafas akan mempercepat detak jantung kita. Nah, ketika jantung kita sudah berdetak kencang maka pikiran kita tidak terfokus pada kesetabilan otot, justru berbalik pikiran kita terfokus pada pengaturan nafas, sehingga manfaat push-up yang banyak itu tidak sepenuhnya kita dapatkan. Namun sekali lagi, ini butuh proses, harus sering dilakukan setiap hari.




Dan dengan push-up juga, ini bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang tidak memiliki kesempatan waktu untuk bisa berangkat ke tempat gym (Fitnes), karena mungkin sibuk dengan pekerjaannya atau tempatnya yang tidak terjangkau oleh kendaraan kita.


Adapun manfaat push-up sebagai berikut : 
  • Push-Up Bisa Membentuk Otot Bahu Bagian Depan.
  • Push-Up Bisa Memperkuat Otot Bagian Perut.
  • Push-Up Bisa Memperkuat Otot Bagian Dada Menjadi Lebih Kuat.
  • Push-Up Bisa Meningkatkan Masa Otot Bagian Bicep & Tricep.
  • Push-Up Bisa Menyeimbangkan Ukuran Tubuh.
  • Push-Up Bisa Melatih Otot Jantung.
  • Push-Up Bisa Menguatkan Otot Belikat.
Itulah beberapa manfaat push-up jika kita rutin setiap hari dan benar dalam melakukannya.

Semoga bermanfaat.